Memiliki Bahasa 72 Negara

Rabu, 28 Agustus 2013

Oknum Bea Cukai Khusus Kepulauan Ria Diduga Main Mata Dengan Pemilik Kapal Penyeludup Pakaian Bekas

Kapal Bermuatan Baju Bekas Yang Ditangkap PetugasBea Cukai


NEWS METRO KARIMUN, NM online - Ada yang aneh atas tindakan  yang dilakukan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) terhadap 4 kapal penyeludup  yang beberapa waktu lalu kedapatan membawa barang tanpa dokumen lengkap.
KM. Maju Jaya asal Singapore tujuan Kuala Tungkal yang ditangkap ditegah  perairan Pulau Pandan yang  membawa lebih kurang 600 karung pakaian bekas (balpres) pada 23 Juli 2013 itu, tidak ditunjukkan fisiknya kepada public  oleh  Direktorat Jenderal Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau.

Anggota Polisi Resor Banggai Tembak Warga Sipil



Kapolres Banggai
LUWUK, SULTENG, NM Online – Inisiden penembakan yang dilakukan oleh Briptu Irfandi Yasin Anggota Shabara Polres Banggai dengan senjata laras panjang jenis V2,  hingga mengakibatkan nyawa Idris Daud (50) yang berpofesi sebagi tukang ojek, tidak terselamatkan setelah beberapa jam menjalani perawatan oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk karena timah panas itu menembus perutnya hingga mangenai ginja,.
Peristiwa berdarah itu  terjadi saat usai pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan  RI ke 68 Sabtu (17/8) sekira pukul 10.30, dimana Briptu Irfandi setelah usai melaksanakan Upacara Peringatatan Kemerdekaan RI dilapangan Alun-Alun Bumi Mutiara lansung menuju warung makan kecil yang terletak di Teluk Lalong. Diwarung tersebut Idris Daud (korban) yang tidak lain adalah pamannya sendiri, sedang minum-minuman keras dan meneriaki dengan kata-kata yang kurang pantas namun dalam bentuk bercanda kepada Briptu Irfandi. Hingga kemudian penembakan itu terjadi.

Mantan Kadis Kehutanan Kabupaten Banggai Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Kasi Pidsus Kejaksaan Luwuk Moh. Rizal Manaba, SH

LUWUK, SULTENG, NM Online – Mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Banggai Drs. Altris Saadjad, MM divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palu  1 Tahun 2 Bulan denda 50 juta subsider 1 bulan penjara. Putusan Majelis Hakim ini lebih rendah dari tutntutan Jaksa, yakni dengan tuntutan hukuman 1 Tahun 6 Bulan penjara dan denda 50 juta subside 3 bulan penjara. Demikian dikatakan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Luwuk Moh. Rizal Manaba, SH Jumat (23/8) di ruang kerjanya. Menanggapi putusan Majelis Hakim Tipikor itu sambung Rizal, jaksa masih pikir-pikir.   
     Dalam persidangan itu menurut Rizal, Mantan Kadis Kehutanan didakwa telah melakukan tindak pidana korupsi pada proyek Cek Tanggul Penahan Dam Tanggul Penahan di Dinas Kehutatan pada tahun anggaran 2011 sehinga merugikan keuangan Negara senilai Rp. 603.305.250.
     Penilaian Jaksa terhadap Mantan Kadis Kehutatan yaitu melakukan pelanggaran pada Pasal 3 Jo. Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang pembarantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tantang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 64 ayat 1 KUHP.
      Seperti diketahui  Cek Dam Tanggul Penahan pada Dinas Kehutanan Kabupaten Banggai ini menggunakan dana reboisasi yang tersebar di tujuh wilayah dengan masing-masing anggaran Cek Dam berbeda-beda yang kesemuanya berjumlah Rp 600 juta lebih. Namun ada beberapa Cek Dam yang fiktif tapi dananya dicairkan. Dan ada juga Cek dam yang dikerjakan tapi dananya tidak sesuai dengan pagu anggaran. (Muis)   




Aksi Pungli Mewarnai Proses Mutasi Kendaraan Bermotor Di Samsat Cinere Kota Depok



DEPOK, NM Online – Sekalipun korlantas Mabes Polri Irjen Pol. Joko Susilo telah divonis 18 tahun penjara terkait kasus korupsi simulator Surat Ijin Mengemudi (SIM), nampaknya sedikitpun tidak membuat para oknum polisi di samsat Cinere kota depok takut ataupun jerah, malah sebaliknya semakin menjadi.
Dari hasil observasi News Metro belum lama ini dilapangan, didapati sejumlah oknum polisi di loket mutasi samsat Cinere sedang melakukan aksi Pungutan Liar (Pungli) terhadap dua pemilik sepeda motor  masing – masing  bernomor polisi B 6851 BYK   dan B 6119 TTS. Kedua pemilik sepeda motor tersebut, oleh News Metro terlihat diminta oleh oknum polisi di loket mutasi samsat tersebut untuk membayar masing – masing  70 ribu rupuah.
“Saya diminta biaya pendaftaran 70 ribu rupiah, tapi  saya kasih seratus ribu rupiah  kok hanya dikembalikan 20 ribu rupiah ya,”  ujar pria pemilik sepeda motor B 6851 BYK  yang dimutasi dari samsat Jakarta Barat ke

Terkait Dugaan Penggelapan Anggaran MAMI, 23 Anggota DPRD Boltim Jadi Tersangka


BOLTIM, SULUT,NM Online -- Pasca ditetapkannya 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim plus Tiga (3) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dugaan penyelewengan Dana Makan Minum (Mami)  sejumlah elemen meminta agar  Polres Bolmong segera  melakukan penahanan. Pasalnya, jika para tersangka dibiarkan tidak ditahahn,  maka dapat dipastikan mereka  akan kembali merugikan uang Negara.  Pasalnya,  saat ini ke-17 anggota DPRD yang  sedang tersandung kasus seperti SA alias Sof, JT alias Jem, SK alias Sun dan RM alias Rio, masih menggunakan fasilitas negara seperti Mobil Dinas serta fasilitas - fasilitas Negara lainnya. Nah! Dengan begitu, kerugian akan lebih bertambah.
"Kami minta Polres Bolmong secepatnya melakukan penahanan kepada 20 anggota DPRD tersebut.  Sebab kalau tidak, maka kerugian negara akan semakin banyak mereka gunakan," tegas Ketua Laskar Anti Korupsi (LAKI) Boltim, Rustaman Paputungan.
Lanjutnya,

Kamis, 15 Agustus 2013

Praktek Pembuatan Paspor Jalur “Cepat”, Marak Di Imigrasi Depok

Depok, News Metro Online Bagi yang ingin bepergian ke luar negeri tentunya harus melengkapi diri dengan dokumen satu ini yaitu Paspor. Namun sayangnya, untuk memperoleh paspor seorang pemohon harus rela bersabar antri untuk foto mulai dari pagi hingga sore hari. Ini jika pemohon menempuh jalur normal. Dan buku paspor biasanya baru selesai hingga berminggu-minggu.
Namun bagi yang ingin mengurus lewat jalur cepat, disini pun tersedia hanya urusannya tak lagi dengan petugas Imigrasi melainkan dengan calo. Tapi tunggu dulu, tarif yang dipatok tentunya jauh lebih mahal ketimbang tarif resmi yang dikeluarkan pemerintah. Harganya dapat mencapai lima sampai sepuluh kali lipat.
Salah satunya terjadi di Kantor Imigrasi kota Depok. Tiap hari tak kurang dari belasan calo paspor

Senin, 05 Agustus 2013

Empat LSM Bolmong Raya Ancam Investor Masuk Ke Lahan HGU Didesa Gogaluman Dan Wineru

Warga Penggarap desa Gogaluman dan Wineru



BOLMONG, NM Online - Kisruh yang ditengarai akan masuknya infestor dilahan HGU yang dipegang oleh yayasan GEMIBEM, didesa Gogaluman dan wineru Kec. Poigar  Bolmong Sulut, mendapat penolakan warga pengarap dilahan HGU tersebut. Pasalnya, kurang lebih 300 warga yang mengarap lahan HGU didesa gogaluman dan wineru,  yang sudah berpuluh tahun bergantung hidupnya dilahan HGU terancam akan dikeluarkan  oleh pihak pengelolah HGU, Yayasan  GEMIBEM karena sudah melakukan kerja sama dengan pihak pengelolah investor.  Hal ini dapat dipastikan akan menyulitkan warga penggarap HGU didesa Gogaluman dan Wineru, bagaimana nasib 300  warga besertah keluarganya, bilah benar-benar investor masuk dilahan yang sudah menjadi obyek warga berpuluh-puluh tahun.
          Ditemui dilokasi lahan HGU, beberapa warga pengarap asal desa

Minggu, 04 Agustus 2013

Feel Buy Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan dengan Ratusan Warga Sekitar

Tangsel,NM Online 
Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, PT. Feelbuy Indonesia mengadakan kegiatan sosial tahunan, yang dicurahkan kepada 100 warga
sekitar yang kurang mampu. Acara tersebut berupa pemberian sembako serta beasiswa yang diserahkan di Area gedung Feelbuy, Ciater, Tangerang, hari Kamis, 1 Agustus 2013 sore.
Sembako dan bingkisan Ramadhan tersebut secara simbolis diserahkan oleh President Director PT. Feelbuy Indonesia, Mr. Yu Joo Wan. “Bahagia rasanya bisa bertemu lagi dengan warga untuk berkumpul bersama seperti ini, saya berharap tahun-tahun depan masih bisa terus bertemu bersama-sama untuk bisa berbagi kasih, karena tanpa kebersamaan kita bukanlah apa-apa” ujar Mr.Yu.
Selain berbagi sembako ramadhan kepada kurang lebih 100 warga,

Laka Mobdin Sekda Di SP 3 Polres Mempawah, Kasi Pidum Mengaku Kaget


Mempawah, NM Online - Kecelakaan mobil dinas Sekretaris Daerah yang menyebabkan tewasnya Uray Ades Ferdianto Bin Uray Rasidin salah seorang warga kota Singkawang di jalan raya nusa pati Km 48,100 Pontianak –Sui Pinyuh Kalimantan Barat pada tanggal 28 september tahun 2012 yang lalu ternyata di SP3 oleh Polres Kab.Pontianak (Mempawah).
Dari surat pernyataan perdamaian yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak yaitu, Munira Binti Daris (Istri) korban dan Sutrisno Bin Tugiman sopir yang mengendarai mobil dinas itu telah disepakati biaya pemakaman almarhum Uray Ades Ferdianto ditanggung sepenuhnya oleh  pihak Sutrisno sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta rupiah),uang duka/tahlilan sebesar Rp 20.000.000.- (Dua Puluh Juta rupiah) dan   biaya kemanusiaan satu unit sepeda motor jenis vespa. 
 Tabrakan antara kendaraan mobil sedan bernomor polisi KB 454 RA yang dikemudikan oleh Sutrisno bin Tugiman dengan sepeda motor jenis vespa ber nomor polisi KB 6161 pengendara Uray ades Ferdianto Bin Uray Rasidin,mengakibatkan pengendara sepeda  motor vespa KB 6161 P atas   nama pengendara Uray Ades Ferdianto Bin Uray Rasidin meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas

Ratusan Warga Gunung Kendeng Pati Tolak Pembangunan Pabrik Semen

Ratusan warga Didepan Kantor  BLH


PATI,NM Online - Rencana pendirian pabrik semen di pegunungan kendeng kembali menuai protes dari sebagian masyarakat yang mengatasnamakan “Masyarakat Peduli Gunung Kendeng”. Hari ini Selasa 16 Juli 2013 kurang lebih jam 10.00 WIB pagi masyarakat dari sebagian penduduk Tambakromo, Kayen dengan mengendarai truk melakukan audensi di BLH Pati yang temanya adalah menolak pabrik semen berdiri di gunung kendeng. Masa yang berjumlah kurang lebih seratus orang menuntut agar gunung kendeng di selamatkan dari rencana pendirian pabrik semen tersebut.
Saat News Metro investigasi di BLH Pati, perwakilan masa ditemui oleh instansi BLH Pati. Audensi berlangsung damai dengan pengawalan dari POLRES PATI. Sementara pendukung masa melakukan orasi di depan kantor BLH Pati

Proyek Modayag Molobog Disoal, Pengawasan PPK 12 Dituding Tidak Becus


BOLTIM, NM Online - Dana APBN sebesar 27 Milyar dari Kementrian Pekerjaan Umum Pusat  yang di anggarkan lewat Balai Jalan dan Jembatan Sulawesi Utara  untuk pelebaran ruas jalan  Modayag Molobog yang dikerjakan PT. Leilem Jaya dinilai asal jadi.    
 Dari hasil pantauan tim News Metro beberapa waktu lalu dilapangan, didapati  beberapa item  pekerjaan tidak sesuai  speck.  Contohnya seperti  pekerjaan katingan yang    tidak  dibuat kemiringan   pada posisi 10 sampai 12 meter, serta  tidak dibuat  trap sesuai spek.  Dengan tidak  dibuatkannya kemiringan katingan dan trap oleh    PT. Leilem Jaya pada proyek tersebut,  maka  dapat dipastikan proyek yang  ada dalam tanggung jawab Yully Luntungan

Jumat, 02 Agustus 2013

GAJI SISA KONTRAK TAK DIBAYAR PERUSAHAAN, BURUH BINGUNG MENGADU KE SIAPA LAGI ???

Muhairum Bahri dan Dodi


KARIMUN, NM Online - Aksi demo yang dilakukan oleh karyawan PT. Trilink Indonesia sub kontraktor dari PT. Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) berlokasi di desa Pangke Kecamatan Meral Barat akibat dari PHK oleh perusahaan PT. Trilink Indonesia, buruh merasa dibohongi oleh PT. Trilink.
Setelah tidak diperbolehkan melakukan aktifitas kerja dilokasi PT.Saipem, tanpa ada alasan yang jelas, pada saat itu karyawan PT. Trilink membuat pengaduan ke Disnaker, K-SPSI, dan DPRD Kabupaten Karimun, meminta kebijakan atas sisa kontrak selama 5 bulan agar dibayar.
PT. Trilink sempat melakukan mediasi dengan karyawan di polres karimun dan disaksikan ketua SPSI, Kasat Intel Polres Karimun, dan Disnaker namun tidak mendapatkan kesepakatan karena perusahaan enggan membayar tuntutan karyawan. Tidak cukup sampai disitu karyawan PT. Trilink mengadu lagi ke DPRD Kabupaten Karimun namun hasil yang didapat sama.
Menurut Muhairum Bahri salah seorang karyawan yang terkena PHK sepihak mengatakan kepada wartawan ini, dirumah ketua SPSI dilakukan pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan karyawan dan Kasat Intel Polres Karimun. Isi pertemuan tersebut menyampaikan instruksi Kapolres meminta tolong agar tidak ada demo dan kapolres akan mengusahakan kepada  Bupati untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Namun janji tinggal janji, Kapolres Karimun ternyata tidak bisa mempertemukan buruh dengan Bupati Karimun

DINAS PENDIDIKAN CIANJUR DAN POLDA JABAR DI NILAI TIDAK SERIUS TANGANI DAK PENDIDIKAN TAHUN 2010



CIANJUR, NM Online -Tahun Anggaran (TA) 2010 di Kabupaten Cianjur sebesar Rp. 48.495.600.000 dan di tambah anggaran pendamping Rp. 6.061.950.000 untuk pembangunan gedung perpustakaan berlanjut hingga tahun 2013 tanpa ada hasil yang membuat kasusnya jadi terang benderang.
Sebagaimana yang di ketahui, kucuran DAK bidang pendidikan di Kabupaten Cianjur TA 2010 di anggap bermasalah karena beberapa pengusaha jasa kontruksi tidak menyelesaikan pembangunan sampai selesai. Bahkan ada beberapa sekolah yang tidak di bangun sama sekali, seperti yang terjadi pada Sekolah Dasar Negri Cibitung di Kecamatan Cidaun.
Persoalan lain muncul ketika kucuran DAK bidang pendidikan TA 2011 dan 2012 di sinyalir di gunakan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.  Kisruh dalam persoalan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan untuk

PAJAK PAPAN REKLAME KAMPANYE ANAK BUPATI CIANJUR DI GRATISKAN

papan reklame anak bupati cianjur

CIANJUR, NM - Keberadaan papan reklame putra Bupati Cianjur Irvan Rifano Muchtar (IRM) salah satu calon legislatif (Caleg)Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Cianjur menuai masalah karena di duga kuat tidak membayar pajak papan reklame seperti yang sudah di tentukan.
Posisi papan reklame yang menempati wilayah strategis dan dalam ukuran jauh lebih besar dari biasanya tersebar di berbagai sudut wilayah Kabupaten Cianjur. Tentu saja hal itu jadi pertanyaan besar bagi masyarakat karena pajak reklame adalah salah satu dari pemasukan anggaran daerah (PAD) yang hasilnya akan di nikmati oleh seluruh penduduk dalam berbagai hal pembangunan.   
Dedi Dharmadi, pejabat pada Dinas Perpajakan Daerah Kabupaten Cianjur